Monday 6 February 2017

Lab Komputer SMAN 15 Bandung





     Kali ini, saya ingin berbagi info tentang Lab Komputer yang ada di sekolah saya SMAN 15 Bandung. Saya tertarik untuk mengulas dan berbagi sedikit info mengenai labkom karena saya rasa labkom ini menjadi salah satu tempat untuk kegiatan belajar-mengajar yang terbilang modern dan disukai siswa-sisiwi SMAN 15 Bandung.
     
    Di Labkom SMAN 15 Bandung yang terletak dekat lapang olahraga terdapat 30 komputer yang bisa digunakan untuk mengakses internet sekaligus mengerjakan soal yang biasa dipubliksikan di Edmodo. Akses internet di labkom juga terbilang cukup cepat, tetapi spesifikasi komputernya yang terlalu sederhana sering mengalami crash yang menyebabkan para siswa kadang terhambat dalam mengerjakan tugas.

                                        *Ilustrasi lab komputer 
   
Jumlah komputer yang berada di lab juga masih terbilang kekurangan unit sehingga saat satu kelas harus mengerjakan tugas di labkom, masih ada beberapa siswa yang tidak mendapat fasilitas komputer sehingga harus membawa sendiri perangkat laptop. Tetapi pihak labkom telah mengantisipasinya dengan menyediakan beberapa laptop milik sekolah untuk digunakan oleh siswa. Tetapi hal itu masih kurang efektif karena jumlah laptopnya pun tidak memadai.

    Menurut pendapat saya, sebaiknya pihak sekolah menambah jumlah komputer untuk kegiatan belajar-mengajar agar siswa dapat menggunakan fasilitas komputer secara merata dan meng-upgrade spesifikasinya agar komputer bisa dapat lebih mudah digunakan


Penulis : M Khairul Fahmi -XI MIPA 5-SMAN 15 Bandung





                                        Tutorial
   

0 comments:

Post a Comment